PERTANYAAN YANG SERING DIAJUKAN

Q: Apa itu punyakartu?

A : Punyakartu adalah layanan Mobile Application untuk aktivitas non-finansial terkait kartu kredit dimana aplikasi harus diunduh terlebih dahulu menggunakan perangkat telepon selular serta teknologi 3G/GPRS/WIFI.

Q: Apa saja fitur punyakartu?

A: Berikut ini adalah fitur punyakartu:

    1. Notifications adalah pemberitahuan transaksi yang telah dilakukan oleh nasabah pengguna.
    2. Transaction history adalah data transaksi nasabah yang belum masuk billing statement dan penawaran program installment untuk transaksi yang sesuai dengan ketentuan program.
    3. Merchant deals adalah penawaran promo program yang bekerjasama dengan merchant dimana disediakan link/ landing page yang langsung terhubung dengan website merchant.
    4. Promotions adalah program penawaran promo bekerjasama dengan merchant yang menawarkan potongan harga, voucher atau digital voucher yang bisa langsung di unduh oleh nasabah pengguna.
    5. Billing summary adalah rangkuman billing statement nasabah pengguna satu bulan terakhir.
    6. Self service adalah fitur yang berisi beberapa layanan permintaan yang dapat digunakan nasabah pengguna terdiri dari;
      1. Request pin adalah permintaan pin
      2. Supplementary card adalah permintaan pembuatan kartu tambahan
      3. Increase credit limit adalah permintaan kenaikan limit kartu kredit
      4. Upgrade card adalah permintaan upgrade kartu kredit
      5. Change address adalah permintaa perubahan alamat pengiriman billing statement atau perubahan alamat rumah dan/atau kantor.
      6. Apply card adalah permintaan pengajuan kartu kredit baru atau untuk pengajuan kartu kedua (second card / add on)

 

Q: Apakah persyaratan sistem/perangkat yang diperlukan agar dapat menggunakan aplikasi mobile punyakartu?

A: Sistem operasi handphone Anda harus memenuhi salah satu dari kriteria berikut:

  1. - Android (versi OS 5.0 keatas) atau
  2. - iOS / iphone (versi OS 8 keatas)

Pastikan Anda telah berlangganan paket data yang disediakan oleh masing-masing provider telekomunikasi ataupun terkoneksi ke Internet (via jaringan 3G/4G/WiFi) ketika mengunduh aplikasi dan melakukan proses registrasi-aktivasi pada aplikasi mobile punyakartu.

 

Q: Siapa saja yang bisa mengakses layanan aplikasi mobile punyakartu?

A: Saat ini layanan bisa di akses oleh nasabah pemegang kartu utama (basic) kartu kredit MNC Bank dan untuk nasabah yang belum memiliki kartu kredit MNC Bank bisa mengakses fitur Apply Card.

Q: Bagaimana proses registrasi punyakartu?

A: Untuk memulai proses registrasi, Anda dapat mengunduh aplikasi mobile punyakartu dari application store yang terdapat pada handphone Anda.

  1. iPhone: AppStore
  2. Android: PlayStore

Lalu cari dengan kata kunci 'punyakartu' dan lakukan proses install. Kemudian lakukan registrasi dengan cara berikut:

  1. Membaca dan menyetujui Syarat & Ketentuan penggunaan untuk memulai proses registrasi
  2. Memasukkan nomor kartu kredit MNC Bank, tanggal lahir, nomor handphone yang terdaftar di MNC Bank lalu submit
  3. Membuat passcode yang terdiri dari 6 digit angka
  4. Masukkan kembali passcode yang sudah dibuat
  5. Setelah passcode berhasil Anda sudah bisa menggunakan mobile aplikasi punyakartu

 

 

Q: Jika saya mempunyai lebih dari satu kartu kredit MNC Bank apakah saya harus melakukan registrasi untuk setiap nomor kartu?

A: Pada saat registrasi nasabah hanya memasukkan salah satu nomor kartu utama saja karena punyakartu akan membaca dan memunculkan seluruh kartu kredit nasabah yang terdaftar di system MNCBank, termasuk kartu yang belum aktif dan kartu tambahan.

Q: Bagaimana jika lupa passcode apakah harus menghubungi Call Center?

A: Tidak harus menghubungi Call Center, nasabah hanya menekan Forgot Passcode dan melakukan registrasi ulang.

Q: Untuk registrasi nomor handphone apakah bisa dengan nomor handphone selain yang terdaftar di MNC Bank?

A: Registrasi handphone harus dengan nomor yang terdaftar di MNC Bank karena nomor tersebut yang akan dipergunakan untuk mengirim OTP (one time password).

Q: Bagaimana jika saya lupa passcode?

A: Silahkan pilih Forgot Passcode lalu lakukan registrasi ulang.

Q: Apakah saya bisa melakukan aktivasi kartu kredit melalui punyakartu?

A: Bisa. Punyakartu akan memberikan pop up notifikasi jika nasabah memiliki kartu yang belum aktif lalu pilih activate atau melalui fitur My Card kemudian pilih kartu yang akan diaktifkan dan pilih aktivasi lalu pilih submit.

Q: Apakah saya akan menerima notifikasi pembayaran kartu kredit MNC Bank?

A: Ya. Nasabah hanya akan menerima notifikasi untuk transaksi pembayaran kartu kredit MNC Bank yang dilakukan melalui ATM BCA.

Q: Apakah semua transaksi bisa dijadikan installment melalui punyakartu?

A: Tidak semua transaksi bisa dijadikan installment, karena hanya transaksi yang memenuhi kriteria saja akan muncul penawaran installment di PunyaKartu.

Q: Apabila periode penawaran installment telah hilang dari punyakartu dan transaksi saya belum masuk billing statement, apakah saya bisa mengajukan installment melalui Call Center?

A: Jika transaksi yang akan diajukan belum masuk billing maka pengajuan installment bisa melalui Call Center.

Q: Apakah semua pengajuan installment yang dilakukan melalui punyakartu akan berhasil?

A: Ya. seluruh pengajuan installment melalui punyakartu pasti berhasil. Status installment dapat dilihat pada menu my card lalu pilih Installment History.

Q: Apakah saya dapat melihat informasi tagihan seluruh kartu saya?

A: Bisa. Nasabah dapat melihat ringkasan tagihan seluruh kartu yang dimilikinya selama tiga bulan terakhir pada menu Billing Summary.

Q: Saya sudah masuk ke menu Billing Summary, tetapi tampilannya kosong. Bagaimana cara memunculkan billing summary saya?

A: Jika tampilan kosong. Silahkan lakukan fetching atau refresh dengan cara menarik layar kebawah (pull down).

Q: Apakah promo yang ada pada menu merchant deal hanya berlaku untuk daerah Jabodetabek?

A: Tidak. Anda dapat melihat seluruh lokasi outlet merchant yang berlaku pada pilihan location.

Q: Apakah fungsi icon-icon seperti social media yang ada pada menu merchant deal?

A: Nasabah dapat langsung mengakses website, email, telpon, dan media sosial milik merchant dengan memilih icon tersebut.

Q: Apakah kode voucher dapat saya redeem berulang-ulang?

A: Tidak kode voucher hanya dapat diredeem satu kali selama masa aktif promo Masa berlaku dan cara redeem terdapat pada Syarat dan Ketentuan pada detail promosi.

Q: Apakah saya dapat melekukan request PIN melalui punyakartu?

A: Bisa. Nasabah dapat melakukan permintaan PIN atau penggantian PIN melalui menu Self Service, pilih Self Service Request lalu pilih request PIN. PIN akan segera dikirimkan melalui kurir.

Q: Apakah saya dapat mengganti passcode punyakartu?

A: Bisa. nasabah dapat mengganti passcode dengan memilih menu profile, lalu pilih setting pada kanan atas layar kemudian pilih Change Passcode.

Q: Bagaimana cara keluar / log out dari punyakartu?

A: Nasabah dapat melakukan log out dengan memilih menu profile, lalu pilih setting pada kanan atas layar kemudian pilih re-register. Anda harus melakukan registrasi ulang jika ingin kembai mengakses punyakartu.

Q: Apakah saya dapat melakukan registrasi pada dua handphone dalam satu waktu?

A: Tidak. Punyakartu hanya dapat aktif pada satu handphone saja. Apabila nasabah telah melakukan registrasi pada satu handphone dan melakukan registrasi kembali pada handphone yang berbeda, maka aplikasi pertama akan log out secara otomatis.

APLIKASI

REGISTRASI

FITUR PUNYAKARTU

PENGATURAN

Jika ada pertanyaan lebih lanjut silahkan hubungi kami.

Call center 1500188

© Copyright 2017 | punyakartu. PT Bank MNC Internasional, Tbk. terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. All rights reserved